Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Baru Dengan Kamera OIS

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5
DEDIINFO - Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Baru Dengan Kamera OIS. Samsung tak henti-hentinya menyerbu pasar gadget yang sekarang sedang panas. Kabarnya perusahaan asal Korea ini akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 5 pada tanggal 13 Agustus 2015 yang akan jatuh 2 hari lagi.

Kabar dan juga bocoran pun sudah semakin banyak tersebar dimedia masa. Ini bisa sedikit menjawab pertanya para pecinta gadget yang sudah lama menanti datangnya ponsel canggih milik Samsung ini.

Dikutip DEDIINFO dari TeknoKompas, gadget terbaru milik Samsung ini akan hadir dengan kamera 16 megapixel yang juga membawa fitur optical image stabilizer (OIS). Tak berhenti disitu saja dalam hal kamera, Galaxy Note 5 juga dilengkapi kamera selfie beresolusi 5 megapixel.

Selain dengan kamera yang terbilang cukup, bocoran tentang jeroannya pun tidak ketinggalan. Bocoran ini muncul juga di Antutu Benchmark yang mencapai skor 69.702, ini sedikit lebih tinggi dari ponsel dari samsung sebelumnya samsung S6.


Galaxy Note 5 kabarnya akan dimotori oleh prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420. Samsung kabarnya juga akan memberi phablet jagoannya ini dengan random acces memory atau RAM sebesar 4 GB. Ada sedikit kabar juga kalau Galaxy Note 5 ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal, namun jangan kecewa dulu gadget terbaru ini bakal dibekali memori internal dengan kapasitas 32 GB. Menurut saya pribadi juga dengan memori internal yang lumayan sudah cukuplah untuk pemakaian normal.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Spesifikasi yang banyak beredar memang belum 100 persen semuanya ada, namun tidak salah kan kalau kita membahas yang ada dulu.
  • Kamera 16 MP dilengkapi OIS
Samsung nampaknya tidak main-main dalam hal kamera, disini samsung memberikan kamera beresolusi 16 MP dan juga kamera depan 5 MP. Namun yang membuat banyak orang bertanya-tanya tentang fitur kamera yang disebut OIS ini. Dikutip dari Wikipedia, Deskripsi dari OIS atau Optical Image Stabilization adalah mekanisme yang digunakan dalam kamera atau video kamera masih yang menstabilkan gambar yang direkam dengan memvariasikan jalur optik ke sensor. Intinya fitur ini bakal membuat hasil jepretan anda tetap stabil walaupun anda memotret ketika anda bergerak.

  • Menggunakan prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420
Prosesor Exynos 7420 ini adalah sebuah prosesor dengan System on a Chip (SoC) yang dikembangkan sendiri oleh Samsung. Prosesor ini juga dirancang khusus untuk perangkat mobile. Dikutip DEDIINFO dari OkeTekno kelebihan dari prosesor ini adalah dalam bidang game dan juga multitaskingnya.

  • Layar AMOLED 5,7 inci QHD
Dengan layar AMOLED, layar ini mampu meningkatkan ketajaman pada layar gadget anda. Tak hanya itu layar AMOLED yang diterapkan pada Galaxy 5 ini memiliki konsumsi daya yang relatif rendah. 

  • Menggunakan USB Type-C
USB Type-C mungkin masih jarang digunakan dibeberapa smartphone. Kelebihan dari USB tipe C ini adalah mampu mentransfer daya hingga 20 Volt dan 5 ampere ketimbang 5 Volt dan 1,8 ampere. Tak hanya itu, USB 3.1 ini juga diklaim bisa mentransfer sampai 10 GBps.

Harga Samsung Galaxy Note 5

Untuk masalah harga memang belum ada kabar resmi yang menginformasikan masalah harga. Saya juga belum berani untuk menebaknya, mengapa? Karena harga dari ponsel samsung itu sulit ditebak, dulu saya juga pernah menebak harga dari Samsung S6 namun sangat melenceng jauh. Kita nantikan saja harga resmi Samsung tanggal 13 nanti.

Terima kasih telah membaca post tentang Samsung Galaxy Note 5 ini. Jangan lupa untuk like, share post ini. Jika anda ingin dapat kabar kalau ada post baru di blog ini, silakan subscribe blog ini dengan memasukkan email anda di kolom dibawah. ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Baru Dengan Kamera OIS"

Posting Komentar