Ini Dia Power Bank Xiaomi, Xiaomi Mi Bank

Xiaomi Mi Bank
Power Bank milik Xiaomi, Mi Bank

DEDIINFO - Xiaomi Mi Power Bank atau yang biasa disebut Mi Bank ini adalah sebuah produk charger portable terbaru yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Produk ini pertama dikeluarkan pada awal bulan lalu yang hampir berbarengan dengan produk powerbank brand ternama lainnya seperti Asus. Kali ini saya membahas apa saja sih yang bisa anda lakukan dengan PowerBank yang berasal dari negara tirai bambu ini?

Power Bank Xiaomi, Mi Power Bank

Sebelum membeli sebuah produk, anda harus tahu betul apa yang akan anda beli. Itu untuk menghindarkan anda agar tidak menyesal setelah membeli. Kali ini saya akan sedikit membahas tentang Mi Power Bank.

Material & Desain Xiaomi Mi Power Bank

Xiaomi power bank original

Tidak seperti power bank pada umumnya yang hanya memiliki bahan plastik, kali ini Xiaomi menghadirkan bahan full metal. Jadi bisa dibilang power bank ini kuat karena bahannya yang terbuat dari metal. Namun perlu anda perhatikan, bahan metal ini bisa menggores anti gores anda terutama pada bagian sudut-sudut Mi Power Bank ini. Jadi anda perlu sedikit berhati ketika menatuhnya satu tempat dengan gadget anda.

Dibagian bawah pada Mi Bank ini terdapat port USB, lampu led (menunjukan daya) dan juga tombol power.

Tersedia dalam banyak varian

Mi power bank ini tak hanya ada satu varian, namun banyak sekali varian. Pertama yang bisa membuat banyak varian adalah kapasitas dan warna. Warna yang tersedia lumayan banyak, contohnya silver, emas, merah dan warna lainnya. Tak hanya itu, varian dari kapasitas Xiaomi Mi Bank ini ada banyak. Ada tiga varian kapasitas yang saya ketahui yaitu 5.000 MAh, 10.000 MAh, 10.400 MAh dan 16.000 MAh. Kalau yang ada difoto diatas adalah varian 10.400 MAh. Dengan banyaknya pilihan, anda bisa memilih sesuai kebutuhan anda.

Untuk sekarang belum (belum tahu pastinya) ada versi Indonesianya, karena pada box xiaomi power bank ini masih dibalut dengan tulisan China.
Box mi power bank
Mungkin nanti untuk versi Indonesianya akan bertuliskan bahasa Indonesia.

Harga Xiaomi Mi Power Bank

Jika berbicara soal harga, ini memang belum bisa dipastikan harganya sama disemua daerah. Namun disini saya memilih referensi harga dari Lazada dan juga Kaskus.

  • Harga Xiaomi Mi Power Bank di Lazada
5.000 MAh harga Rp. 149.000 (-21%)
5.200 MAh harga Rp. 299.000 (-46%)
10.000 MAh harga Rp. 235.000 (-13%)
10.400 MAh harga Rp. 215.000 (-28%)
16.000 MAh harga Rp. 345.000 (-14%)

  • Harga Xiaomi Mi Power Bank di Kaskus FJB
10.400 MAh harga Rp. 240.000

Asus Zen Power vs Xiaomi Mi Power

Ini dia yang tanpa sadar bikin saya sedikit kaget. Kedua power bank ini hampir memiliki desain, kapasitas dan fungsi yang sama. Kenapa bisa begitu? Ini karena pemesanannya di perusahaan yang sama, so kenapa harus kaget.

Hanya ada dikit yang membedakan keduanya, pertama bentuknya yang kedua penempatan bagian bawah. Lebih detailnya lihat gambar berikut ini.

Asus Zen Power vs Xiaomi Mi Power
Jadi itulah Xiaomi Mi Power Bank. Jangan lupa untuk share, like dan juga subcribe blog ini dengan mendaftarkan email anda dibawah. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Power Bank Xiaomi, Xiaomi Mi Bank"

Posting Komentar