Alasan "Absurb" Kenapa Anak Muda Betah Pegang Gadget


DEDIINFO - Menurut Wikipedia, Gawai (bahasa Inggris: gadget) adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya.

Di zaman sekarang kemajuan gadget telah membuat piranti atau alat-alat yang sudah "tertinggal" semakin hilang. Kini gadget sudah bisa dinikmati siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

"Siapa saja", karena sekarang dari anak-anak sampai orang tua sudah bisa menikmati gadget. Benarkah? Ya, menurut pengamatan yang saya lakukan terutama anak-anak yang masih duduk dibangku SD sudah bisa menikmati gadgetnya sendiri. Lebih jauh dari itu saya juga menjumpai anak Taman Kanak-kanak yang sudah bisa dengan asyik memainkan gadgetnya sendiri.

Sedikit nonstalgia, saya pribadi kenal dengan yang namanya gadget semenjak kelas 5 MI (sederajat dengan SD). Saat itu saya pun hanya dipegangi gadget jadul khas dari nokia. Ya, sekarang harga gadget sudah tidak seperti dahulu lagi yang begitu mahal. Inilah perkembangan zaman.

Kembali lagi ketopik, disini saya mempunyai beberapa alasan "absurb" kenapa anak muda betah pegang gadget.

Alasan "Absurb" Kenapa Anak Muda Betah Pegang Gadget

Pertama, Ingin selalu terhubung.
Internet sekarang sudah berubah 180 derajat murah dari waktu-waktu pertama munculnya internet sehingga  sekarang untuk online saja sekarang bisa super murah. Malahan ada beberapa simcard yang menyediakan layanan internet gratis ke beberapa social media. Jadi nggak mungkin ada orang tidak mau dengan pelayanan internet gratis.

Kedua, menjalani bisnis secara online.
Kerja ke kantor pergi pagi pulang pagi memang sekarang sudah terlalu mainstream (biasa). Namun sekarang bisnis bisa dilakukan secara online dan kuga bisa lewat gadget anda. Kemudahan berbisnis juga membuat sebagian orang tidak mau lepas dari gadgetnya. Kerugian yang bisa didapatkan jika kita telat sedikit saja maka kita akan kehilangan calon oelanggan anda. Jadi sekarang mau lepas dari gadget anda?

Ketiga, kecanduan game !
Tahun 2009 saya dan juga teman-teman saya memang kecanduan game, namun kecanduan game saya disini tidak dengan game di gadget mengingat tahun itu gadget belum terlalu booming. Tetapi sekarang sudah banyak korban kecanduan game yang sampai saat ini masih banyak bahkan buanyak sekali pecandu game di gadget terutama remaja. Waktu luang membuat mereka lebih fokus ke game mereka dari pada ke pelajaran sekolah mereka. Jadi buat anda yang punya anak masih remaja sebaiknya kontrol anak anda dengan baik.

Ketiga alasan itu membuat para generasi muda menjadikan gadget sebagai bagian dari hidup. Jadi kita terutama generasi muda harus lebih sadar dan bisa mengkontrol waktu kita bukan hanya untuk hidup untuk gadget.

Ini mengingatkan saya dengan salah satu video dari salah satu Youtubers terkenal yaitu Bayu Skak. Luangkan waktu sebentar untuk menonton video dari Bayu ini.


Kesimpulannya, kita itu hidup bukan dengan orang yang jauh saja. Bergaullah dengan orang-orang disekitar anda.

Jangan lupa untuk like, share dan subcribe blog ini agar ketika ada post baru selalu mendapatkan info dari saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan "Absurb" Kenapa Anak Muda Betah Pegang Gadget"

Posting Komentar