Cara Membersihkan HP Android dari File Sampah

DEDIINFO - File Sampah di HP android memang suatu hal yang kurang menyenangkan. Pada dasarnya file sampah di android disebabkan oleh bekas aplikasi dan game serta file. Maka dari itu anda harus membersihkan file sampah di android Anda.

Membersihkan Android dari File Sampah

Clean Master - Aplikasi Untuk membantu Anda menghapus file sampah / DEDIINFO

Sebelumnya Dedi sudah mencoba untuk membersihkan HP android tanpa aplikasi. Namun penghapusan sampah pada HH Dedi kurang maksimal.

Bertemulah Dedi dengan aplikasi "Clean Master. Aplikasi ini mempunyai banyak fungsi salah satunya adalah membersihkan android dari file sampah.

Sebenarnya cara membersihkan sampah di android itu mudah, namun banyak teman-teman yang belum mengetahui caranya.

Membersihkan file sampah di android dengan "Clean Master"

Sebelum Anda membersihkan android anda, anda harus punya aplikasi Clean Master dulu. Anda bisa mendownload di Google Play Store atau melalui tautan ini.

Aplikasi ini tak hanya membersihkan file sampah di drive E (mmc), aplikasi ini juga bisa membersihkan file sampah di drive C (memori telepon).

Setelah anda mendownload dan menginstal aplikasinya, silakan anda buka aplikasi tersebut. Maka anda akan disuguhi tampilan pertama dari clean master.

Selanjutnya, aplikasi akan menghitung jumlah file sampah di android anda. Tunggu beberapa saat hingga penghitungan selesai. Kemudian setelah selesai bersihkan file sampahnya.

Pilih "Berkas Sampah" umtuk membersihkan file sampahnya

Maka tab "Junk Sugested" anda akan diberitahu mana saja aplikasi yang mengandung sampah. Setelah selesai memilih file sampah yang akan dihapus, lalu klik "Bersihkan Sesampahan". Tunggu sampai proses penghapusan sampah selesai.

Selain membersihkan file sampah, aplikasi ini juga bisa untuk membersihkan android anda agar tidak lemot, lola atau lag.

Anda juga harus membersihkan file sampah di Blackberry, Windows, Iphone dan smartphone lainnya tak hanya di android saja.

Dari manfaat-manfaat diatas, anda juga bisa melakukan hal ini untuk membersihkan android anda dari virus, dan mengatasi android anda yang lambat.

Setelah mencoba cara diatas, android Dedi menjadi lebih fresh dan lebih enak untuk dimainkan. :D

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membersihkan HP Android dari File Sampah"