6 Fitur Keren yang Bakal Ada di Smartphone Mu

6 Fitur Keren yang Bakal Ada di Smartphone Mu, DEDIINFO - Google I/O nampaknya tak berhenti membuat fitur dan produk-produk barunya. Setelah beberapa hari lalu mengumumkan Android M kini Google kembali mengumumkan 6 Fitur baru android.

Kamis lalu (28/05/2015) Google mengumumkan beberapa produk barunya dalam Konferensi Google I/O.

Saya telah merangkum fitur dan produk baru Google dalam rangkuman dibawah ini. Apa saja yang baru?

6 Fitur Baru Android


Fitur Baru Android - Android M
Google I/O mengumumkan 'produknya'

Android M


Seperti akhir-akhir ini saya bahas, Google akan memperbarui lagi versi dari android (sekarang Lollopop). Dalam pengumumannya Google akan meluncurkan versi anyar android dengan Android M. Fitur dari Android M ini hampir saya dengan pendahulunya, namun Google menambahkan fitur-fitur baru dalam Android M.

Android M dikabarkan akan rilis akhir tahun ini. Namun sekarang masih salam review untuk developer.

Baca artikel tentang Android M:

Android Pay

Fitur Baru Android - Android Pay
Fitur Baru Android - Android Pay

Dalam fitur baru android yang kedua adalah Android Pay. Dalam hal ini Google tidak berperan sendirian. Google menggaet Mastercard sebagai sekutunya.

Android Pay adalah layanan dompet online yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi secara online.

Android Pay juga bisa dibilang lanjutan dari Google Wallet. Produk mungkin akan menjadi saingan dari Apple Pay.

Cara kerja Apple Pay dan Android Pay sama, yakni aplikasi menyimpan informasi tentang kartu kredit anda, kemudian anda bisa melakukan transaksi-transaksi online seperti di toko online.

Android Wear


Fitur Baru Android - Android Wear
Fitur Baru Android - Android Wear

Untuk anda pecinta Fashion, Android Wear sangat cocok untuk anda.

Android Wear memang sudah dikabarkan sudah beberapa lama ada, namun sekarang Google kembali mengumumkannya.

Untuk menambah kecanggihannya, Google menggunakan wearable device yang sampai saat ini mengupdate sistem operasinya. Google menambahkan fitur always-on agar Android Wear bisa dilihat kapanpun.

Untuk mengatasi jika fitur diatas terlalu boroa, Google juga menyediakan mode hemat. Dengan mode hemat nantinya layar akan tampil secara hitam putih. Jadi pengeluaran baterai bisa lebih hemat.

Now on Tap

Fitur baru ini memang agak asing di telinga saya (kan fitur baru 😐). Google nampaknya 'masih' perhatian kepada pengguna Google Mail.

Cara kerja fitur 'Now on Tap' ini sangat keren bagi saya, jika kita mengirim email maka kita akan disuguhkan konteks yang sesuai dengan apa yang kita kirim.

Contohnya jika kita mengirim email tentang ajakan ke bioskop maka Google Now on Tap akan menampilkan trailer-trailer film melalui youtube. Jadi kita bisa memilih film yang akan kita tonton dirumah.

Google Photos


Aplikasi Google Photo memang sudah anda punyai, namun sekarang Google akan menambah fitur baru yaitu berupa fitur penyimpanan foto tanpa ada batasan kapasitas.

Jadi untuk anda penggemar fotografi, fitur ini cocok untuk anda. Seperti saya, di HP saya, saya sudah menyimpan foto kurang lebih 1,5 GB dengan fitur ini saya bisa menyimpan foto saya tanpa takut hilang lagi.

Chrome, Youtube, Maps Offline


Jika anda adalah pengguna ketiga aplikasi tersebut, mungkin anda sering mengeluh karena terlalu banyak data akibat tiga aplikasi itu.

Dengan Chrome, Youtube, Maps secara offline maka anda bisa menghemat pengeluaran data anda. Ya, kita tahu bahwa ketiga aplikasi tersebut bisa menjadi faktor utama penyebab kuota cepat habis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Fitur Keren yang Bakal Ada di Smartphone Mu"

Posting Komentar