Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi 4i, Mana Yang Lebih Bagus?

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi 4i, DEDIINFO - HP android pada akhir Mei dan awal Juni memang sedang ramai-ramainya. Produsen ponsel pintar dalam maupun luar negeri semuanya bersaing. Namun anda tidak perlu bingung, disini saya akan mengulas untuk anda antara Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi 4i.

Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi 4i


Asus Zenfone 2 (kiri) dan Xiaomi Mi 4i (kanan) / Kompas
Bagi anda pengikut kabar seputar ponsel pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kedua smartphone ini.

Kedua HP android tersebut menyasar ke pengguna kelas menengah oleh pembuatnya. Kedua ponsel tersebut sama-sama rilis pada awal tahun 2015 ini.

Seperti apa keduanya?

Body

Yang pertama saya akan membahas tentang body pada kedua smartphone ini.  Kali ini pemenangnya adalah Asus Zenfone 2.

Asus Zenfone 2 memiliki ukuran layar yang jauh lebih besar dari pada Xiaomi Mi 4i. Pada layar Zenfone 2, dia memiliki layar 5,5 inci sedangkan pada saingannya memiliki ukuran layar yang lebih kecil yakni 5 inci.

Hal ini juga sudah bisa anda lihat, body pada Zenfone 2 lebih panjang dan lebar, beda dengan Mi 4i.

Pada segi desain juga tampak Mi 4i dengan sudut kotak dan agak membulat. Selain itu, Mi 4i juga dibulati warna putih yang khas.

Untuk desain Zenfone 2, pada tampilan depan seperti desain Zenfone pada umumnya, namun perbedaan tampak dengan dipangkasnya pinggiran pada sekitar layar. Dibagian dagu juga Zenfone 2 dihiasi dengan logam bertekstur yang menambah mewah Zenfone 2 ini.

Dibagian belakang Asus Zenfone 2 tampak agak cekung dan menggunakan bahan plastik, namun ini tidak mengurangi kemewahannya.

Kamera pada Zenfone 2, diletakkan ditengah, tak lupa juga Asus menambah Flash di atas kamera HP keluaran Hongkong ini.

Kita ke bagian belakang Xiaomi Mi 4i didesain dengan bentuk pada umumnya. Untuk penempatan kamera, Xiaomi menempatkannya dipojok kiri atas dan juga dilengkapi dengan dual tone flash.

Kita ke tombol volume, pada Mi 4i diletakkan seperti HP android pada umumnya yaitu di sebelah kanan.

Namun beda dengan Zenfone 2, tombol volume pada HP ini terletak sejajar dengan kameranya. Entah apa yang dipikirkan Asus hingga menempatkannya di belakang.

Untuk saya pribadi, saya lebih memilih yang ada di sebelah kanan smartphone.

Diatas smartphone ini, keduanya menempatkan colokan chargernya diatas disamping audio jack. Ini juga saya sukai karena penempatan charger disamping kurang optimal.


Jeroan / Mesin

Pertama yang akan saya bahas adalah prosesor. Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi 4i sama-sama mempunyai prosesor 64-bit, namun menggunakan versi yang berbeda.

Pada Zenfone 2, dimotori oleh prosesor quad-core Intel Atom Z3580 2,3 GHz Z3560 1,8 GHz. Namun pada Mi 4i mengandalkan chip octa-core 64-bit Snapdragon 615 berkecepatan 1,7 GHz.

Kali ini Xiaomi hanya menyediakan 1 spesifikasi untuk produknya, yaitu dengan internal 16 GB, RAM 2 GB, layar full-HD, kamera 13 MP dan 8 MP, kapasitas baterai 3.120 mAh. Xiaomi menbanderol Mi 4i dengan harga Rp. 2,8 juta.

Baca artikel tentang ulasan Xiaomi Mi 4i disini.

Beda dengan Mi 4i, Zenfone 2 tersedia dalam 4 pilihan. Dengan RAM 2 GB atau 4 GB, dengan internal 16 GB atau 32 GB atau 64 GB.

Untuk harganya, Asus menawarkan harga kisaran Rp. 2,7 juta sampai Rp. 4,7 juta. Jadi anda bisa memilih mana yang sesuai dengan yang anda butuhkan.

Baca artikel lainnya tentang ulasan Asus Zenfone 2 disini

Untuk kedua smartphone ini, masing-masing menggunakan Android Lollipop, namun pada Xiaomi Mi 4i menggunakan MUI 6 sedangkan pada Asus Zenfone 2 menggunakan ZEN UI terbaru.

Mana yang lebih baik? Ini sesuai dengan mana smartphone yang anda butuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi 4i, Mana Yang Lebih Bagus?"

Posting Komentar