Cara Membuat Notifikasi ala Android Lollipop

Membuat Notifikasi ala Android Lollipop - Tak ada pengguna android yang tidak tahu dengan versi Android Lollipop. Android Lollipop merupakan  versi android versi 5.0 yang sampai sekarang masih dikembangkan oleh Google. Namun selain mengembangkan android Lollipop, Google juga mengembangkan android M yang sedang hangat di bicarakan.

Baca artikel terkait 'Android M'

Membuat Notifikasi ala Android Lollipop


Notifikasi ala Android Lollipop
Notifikasi ala Android Lollipop / Droid-Life

Notifikasi ala Android Lollipop memang sangat bagus sekali. Tampilannya yang membuat para pengguna android yang belum menggunakan versi 5.0 ini menginginkan tampilan seperti ini.

Anda masih bingung bagaimana cara notifikasi ala Android Lollipop? Simaklah cara berikut ini.

1. Unduh dan Install aplikasi 'Heads-up Notifications' langsung dari Google Play Store, atau anda bisa mengikuti alamat ini.

  • Tentang Head-Up Notifications
Head-Up Notifications adalah aplikasi Simen-Code yang juga di publikasikan di Google Play Store. Aplikasi ini juga sudah di gunakan oleh 26 ribu pengguna.

Diperbarui bulan Maret 2015 kemarin, aplikasi sudah mampu eksis dikalangan pengguna android.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah membuat tampilan notifikasi ala Android Lollipop di ponsel android anda.

2. Aktifkan Toggle Heads-up, setelah anda mengaktifkan fitur ini anda sudah bisa menerima notifikasi ala Android Lollipop di ponsel anda. Namun belum sampai disini saja. (Baca cara ketiga)

3. Setelah diaktifkan maka sebaiknya anda memilih mana saja aplikasi yang ingin diberikan notifikasi ala Android Lollipop.

Pergi ke "Setting" kemudian "App Filter" pilih mana saja yang akan diaktifkan notifikasinya. Saran saya gunakan aplikasi sebutuhnya agar kinerja android anda juga lebih hemat tenaga.

Selain itu anda juga bisa memprioritaskan mana aplikasi terpenting yang dipasangi notifikasi ala Android Lollipop. Namun untuk fitur ini anda memerlukan versi android diatas 4.1

Tidak berhenti disitu saja, masih banyak setting yang bisa anda gunakan didalam aplikasi ini. Ada fitur Pocket detection yang bisa mendeteksi ketika ponsel anda didalam saku. Jadi ponsel android anda tidak hidup dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Membuat Notifikasi ala Android Lollipop"