Cara Mengirim Aplikasi atau Game Android Melalui BBM, Bluetooth dan Gmail

Mengirim Aplikasi / Game Android
Kirim APK, ilustrasi
DEDIINFO - Mengirim aplikasi atau game yang sudah terinstal memang menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah smartphone harus di root atau tidak? Hal terlihat sulit. Namun sebenarnya sangat gampang sekali. Dedi kali ini akan berbagi cara mengirim aplikasi atau game android melalui bluetooth, BBM dan juga Gmail.

Mengirim App / Game Android

  • Mengirim Aplikasi / Game Android melalui bluetooth
Mengirim melalui bluetooth merupakan cara paling banyak dan populer saat ini. Kelebihan mengirim lewat bluetooth ini tidak usah memakai jaringan internet atau wi-fi jadi akan lebih hemat untuk berbagi berkas. Namun kekurangannya ialah pengguna harus mendekatkan devicenya ke device pembagi file.

Cara mengirim aplikasi atau game lewat bluetooth sangat gampamg lho, yang pertama pastikan smartphone kamu sudah terinstal aplikasi Xplorer jika belum kamu bisa download di Play Store atau melalui link ini.

Buka aplikasi Xplorer yang sudah anda download dan install tadi. Klik Pengelola Aplikasi untuk menampilkan file APK yang telah terinstal di smartphone kamu.

Jika kamu ingin langsung mengirimnya lewat bluetooth klik dan tahan diatas aplikasi / game yang akan kamu kirim lalu pilih Bagikan. Jika pengiriman gagal terus menerus klik dan tahan seperti tadi pilih Salin. Pilih dimana saja kamu akan menyalinnya (di sdcard atau microSD).

Lari ke File Manager bawaan smartphone lalu kirim aplikasi atau gamenya lewat bluetooth. Selesai.

  • Mengirim Aplikasi / Game Android melalui BBM
BBM merupakan layanan pesan instant yang mungkin sekarang hampir digunakan semua kalangan. Berbagi foto, file dan juga aplikasi atau game lewat BBM pun bisa. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengirim aplikasi atau game lewat BBM.

Cara yang pertama yaitu cari kontak dulu yang akan kamu kirimi aplikasi / gamenya. Kemudian klik icon Lampirkan Berkas.

Mengirim Aplikasi / Game Android

Kemudian cari file APK dari aplikasi atau game yang akan kamu kirim. Namun di BBM dibatasi ukuran maksimalnya 16 MB. Jadi kamus harus mengirim aplikasi dibawah 16 MB. Jika file sudah dilampirkan tinggal kirim dah.

  • Mengirim Aplikasi / Game Android melalui Gmail
Yang ketiga menggunakan Gmail untuk mengirim aplikasi atau game pada android. Gmail merupakan layanan email yang di "gagahi" oleh Google Inc.

Pertama buka aplikasi Gmail di smartphone anda atau bisa mengakses menggunakan browser Chrome. Kemudian klik New Email atau Icon tulis pesan.

Klik lampirkan pada icon lampiran di Gmail. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Mengirim Aplikasi / Game Android
Setelah anda klik, cari berkas atau file APK dari aplikasi atau game yang akan kamu kirim. Kemudian klik send icon atau ikon kirim.

Nah itulah Cara Mengirim Aplikasi atau Game Android Melalui BBM, Bluetooth dan Gmail. Cara mudah kok tidak suli. Jangan lupa untuk share post ini agar temanmu juga bisa mengirim aplikasi atau game di Android.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengirim Aplikasi atau Game Android Melalui BBM, Bluetooth dan Gmail"