2 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Untuk HP Android

DEDIINFO - Sudah tak terasa kita bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan. Kali ini saya ingin berbagi sebuah aplikasi yang pastinya ini yang anda cari-cari selama ini, yaitu Aplikasi Adzan Android.

Aplikasi Adzan Android

2 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Untuk HP Android
Seorang mengumandangkan adzan / GI

Saya disini mempunyai 2 buah aplikasi adzan otomatis yang sudah saya pilih-plih dari Google Play Store. Aplikasi adzan sendiri berfungsi untuk mengingatkan anda kapan waktu anda untuk shalat. Selain itu, bagi ponsel android anda yang sudah mempunyai fitur GPS, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai penunjuk arah kiblat. Namun sayangnya, fitur ini belum berfungsi di beberapa ponsel contohnya punya saya ini (Asus Zenfone 4).

Seperti biasanya, format pada kedua aplikasi adzan ini adalah apk. Bagi saya pribadi, aplikaso adzan itu sangat penting, terutama dibulan suci sepeti ini anda harus lebih rajin ibadahnya. Hehe

Sebenarnya saya punya screenshot pada saat aplikasi adzan ini memberi peringatan waktu shalat, namun entah kenapa tidak bisa di upload.

Ini dia kedua aplikasi adzan nya:

Waktu Adzan dan Arah Kiblat

Aplikasi pertama adalah Waktu Adzan dan Arah Kiblat. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer asal Indonesia yaitu GITS Indonesia.

2 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Untuk HP Android
Tampilan dasbor aplikasi Waktu Adzan dan Arah Kiblat
ApAplikasi adzan yang satu ini termasuk aplikasi yang ringan. Melihat ukurannya yang hanya 3 MB. Jika anda ingin mendownload aplikasi adzan android ini anda bisa download di Google Play Store atau ikuti tautan ini.

Waktu Shalat

Nah, aplikasi yang kedua ini fiturnya hampir sama dengan aplikasi yang pertama. Namun dari segi tampilan saya lebih menyukai aplikasi adzan android yang satu ini.

Aplikasi ini juga dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi. Dari segi kepopuleran, aplikasi ini sama dengan aplikasi adzan yang pertama, yaitu sama-sama mempunyai satu juta instal.

Tampilan Aplikasi Waktu Shalat
Silahkan cari di Google Play Store atau sobat bisa ikuti tautan ini.

Dari kedua aplikasi adzan tersebut, beberapa fitur yang menonjol adalah

1. Fitur pengingat waktu shalat
Jika anda suka berlebihan dan suka lupa waktu karena ponsel anda bisa menginstal aplikasi adzan diatas untuk mengingatkan anda ketika tiba waktu shalat.

2. Tau arah kiblat
Jika anda suka bepergian atau pun hanya jalan-jalan anda bingung mau shalat menghadap kemana. Namun dengan fitur ini anda akan menemukan arah kiblat.

Untuk penutup, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga puasa kita lancar ^_^

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "2 Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Untuk HP Android"

  1. aplikasinya keren, ngebantu banget nih soalnya saya kesulitan buat nyari arah kiblat

    BalasHapus