Seismolog Denmark Inge Lehmann Ulang Tahun, Google Ikut Merayakannya

Para pengguna mesin pencari Google mungkin hari ini bertanya, kenapa logo Google menjadi belahan bumi?
Jawabannya adalah ini untuk memperingati hari ulang tahun seseorang. Siapa itu? Ya, Inge Lehmann


Logo Google Inge Lehmann
Hari ini adalah hari dimana Seismolog asal Denmark Inge Lehmann di lahirkan, tepatnya pada tanggal 13 Mei 1888. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada usia ke 104 tahun pada tanggal 21 Februari 1993. Dengan itu, Google menaruh gambar inti bumi sebagai mengingat jasa Inge Lehmann. Lehmann dilahirkan di Kopenhagen dan belajar matematika di University of Copenhagen dan Universitas Cambridge. Beliau juga dikenal sebagai pelopor di antara perempuan dan ilmuwan.

Seismologi adalah ilmu pengetahuan mempelajari bumi, getaran atau gempa. merupakan bagian dari geofisika. Seismologi juga Eksplorasi hidrokarbon (minyak bumi dan gas) juga diawali oleh survey seismik. Selama kurang lebih dua dasawarsa melakukan riset tentang gempa, pada kemudian hari inge lehman menerangkan lapisan luar dan dalam bumi. Bahwa inti luar mempunyai ketebalan 2266 km suhunya mampu mencapai 4030 derajat celcius. Sedangkan inti dalam membentuk bola padat dengan jari-jari 1200 km. Tentunya penjelasan tersebut sangat penting bagi pengetahuan. Bahkan menjadi dasar pengetahuan seismologis. Hari ini google memperingati hari lahirnya Inge lehman yang ke 127, dengan pembuatan doodle menarik.

Dengan kartu karton dan kotak oatmeal nya, Inge terdaftar kecepatan propagasi dari gempa bumi ke seluruh bagian dunia. Melalui informasi ini, ia menyimpulkan teori-teori baru dari bagian dalam Bumi.
Tag: Inge Lehmann Biodata, Inge Lehmann Biografi, Penemuan Inge Lehmann, Inge Lehmann Kimdir, Inti Bumi

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Seismolog Denmark Inge Lehmann Ulang Tahun, Google Ikut Merayakannya"

  1. oalah ane kira dalam rangka apaan itu gugel kok tulisannya begitu ternyata ngerayain ultah toh

    BalasHapus