Cara Mudah Menampilkan Subtitle di HP Android

DEDIINFO - Menonton film mancanegara berbahasa asing memang tidak afdhal jika tidak ada subtitle-nya. Padahal tujuan kita menonton film juga mencari apa yang bisa anda tangkap dari film tersebut. Berikut ini adalah Cara Mudah Menampilkan Subtitle di HP Android

Menampilkan Subtitle di HP Android

Sudah saatnya anda tahu bagaimana menampilkan subtitle film di HP android anda. Biasanya anda mendownload film dan ada 2 berkas di film tadi, film itu sendiri dan juga subtitle-nya. Subtitle film tersebut biasanya berformat srt, namun jika anda hanya memutar film itu di pemutar film bawaan maka subtitle tidak bisa tampil.

Solusinya adalah anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa anda terapkan di HP android anda. Dengan aplikasi tambahan maka anda sudah bisa menampilkan subtitle di HP android anda. Subtitle srt akan otomatis rampil dengan cara ini.

Aplikasi untuk menampilkan subtitle yang saya gunakan kali ini adalah Mx PlayerAplikasi ini di rancang oleh J2 Interactive ini terakhir diperbarui sekitar tanggal 12 Maret 2015. Aplikasi ini juga termasuk dalam kategori aplikasi kecil. Ukuran yang 12 mb ini ringan untuk digunakan. Apalagi ketika menonton film dengan aplikasi ini, subtitle akan otomatis tampil di HP android anda.

Jenis - jenis subtitle yang bisa di tampilkan dalam aplikaso Mx Player ini adalah:

- DVD, DVB, SSA/ASS Trek Teks Film.
- SubStation Alpha(.ssa/.ass) dengan format bergaya penuh.
- SAMI(.smi) dengan dukungan 'ruby tag'.
- SubRip(.srt)
- MicroDVD(.sub)
- VobSub(.sub/.idx)
- SubViewer2.0(.sub)
- MPL2(.mpl)
- PowerDivX(.psb)
- TMPlayer(.txt)
- Teletext
- PJS(.pjs)
- WebVTT(.vtt)

Bagaimana cara menampilkan subtitle di HP android saya?


Cara menampilkan subtitle itu sangat mudah sekali. Yang perlu anda lakukan pertama adalah mendownload aplikasinya. Silahkan download di link dibawah ini.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mxtech.videoplayer.ad

Selanjutnya pastikan anda menempatkan film anda dalam satu folder. Buka Mx Player dan mainkan. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mudah Menampilkan Subtitle di HP Android"

  1. I blog frequently and I truly appreciate your content. This great article has really peaked my interest. I’m going to bookmark your blog and keep checking for new information about once per week. I’d like to thank you for the efforts you have put in writing this blog. I really hope to check out the same high-grade content by you in the future as well. In truth, your creative writing ability has encouraged me to get my own personal blog now and it is a perfect site for anyone who wants to understand this topic. You have put a tremendous effort in writing a fresh spin on a topic that has been written about for a long time. In short, great stuff, just wonderful.

    BalasHapus