Google: Android M Akan Diluncurkan Tahun Ini?

Google: Android M 6.0 Akan Diluncurkan Tahun Ini
Produk ini diduga Android M / Android Developers

Google Umumkan Android M


DEDIINFO.COM - Android M adalah operating system yang di gadang-gadang adalah penerus pendahulunya Android 5.0 Lollipop. Hari ini Google I/O resmi menyatakan bahwa tahun ini Android M bakal diluncurkan. Sundar Pichai di San Francisco kemarin (28/05/2015) tidak menyebutkan nomor seri untuk penerus Android Lollipop ini. Entah mengapa yang pasti ini sangat  banyak menimbulkan pertanyaan.

Google mengatakan bahwa mereka akan fokus dalam hal keaamanan aplikasi, perbaikan ribuan bug, dan masalah-masalah lainnya. Menutu informasi yang saya dapatkan dari Android Developer, mereka akan fokus pada tiga masalah utama.

Permissions

Fitur baru di Android M

Google terus meningkat keamanan dalam kinerja ponsel pintarnya. Pada android m kali ini google lebih memberikan kuasa kepada penggunanya untuk mempunyai pengalaman yang berbeda. Kali ini Google lebih kuasa, jadi ketika anda menggunakan Android M anda akan mempunyai hak penuh dalam pemasangan aplikasi maupun game.

Sebagai contohnya, Google memberikan gambaran ketika anda sedang ingin menginstal Whatsapp. Anda akan ditanya apakah anda mengijinkan penggunaan microphone atau tidak. Nah, itu adalah salah satu kelebihan pada system Android M.

Anda juga bisa lebih mengatur Permission pada Android yang kabarnya mempunyai versi 6.0 ini. Namun lagi-lagi Google belum memberitahu akan mempunyai versi berapa pada ponsel pintar ini.

Dengan fitur ini juga, aplikasi atau game tidak mudah untuk menggunakan hardware pada Ponsel Android M.

Baca juga: Google Akan Luncurkan Versi Android Baru, Android M?

Fitur lain Android M

Selain dari fitur diatas, Google juga mempunyai hadiah untuk para penanti Android M. Google juga memberikan fitur baru pada browser kebanggannya, Chrome. Fitur baru itu itu di beri nama Chrome Custom Tabs, dengan fitur ini anda bisa menyematkan halaman favorit anda atau bahkan website anda.

Menurut Burke, Google juga menambahkan fitur Doze. Doze adalah fitur yang memungkinkan anda untuk bisa mengelola daya lebih baik. Sebagai contoh, jika ponsel Android M anda tidak tersentuh selama beberapa detik atau menit, Doze akan mematikan aplikasi yang aktif. Jadi dengan fitur ini anda akan lebih bisa menghemat daya beterai anda.

Selain fitur-fitur diatas, Google juga memberikan fitur keaamanan menggunakan sidik jari. Jadi anda bisa melindungi ponsel anda dari gangguan tangan-tangan jail. Pada android M juga mempunyai penerapan USB type C, serta Google sudah menyederhanakan pada sektor  volume. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google: Android M Akan Diluncurkan Tahun Ini?"

Posting Komentar