5 Penyebab Kuota Boros di Android dan Cepat Habis

5 Penyebab Kuota Boros di Android dan Cepat Habis
Ilustrasi Kuota

Anda pasti penasaran kenapa kuota android anda cepat habis. Kehabisan kuota memang sering anda alami, namun jika anda sedang mengerjakan tugas dan kuota habis? Apa yang anda lakukan.

Hematlah kuota anda dengan pemakaian yang normal saja. Jangan terlalu berlebihan, karena ini sangat memboroskan anda.

Tanpa kuota mungkin anda tidak punya hiburan untuk memakai internet, namun android anda tetap boros kuota

5 Penyebab Kuota Boros di Android dan Cepat Habis

Namun disini anda bisamengetahui apa saja yang membuat kuota android anda cepat habis.

  • Mengunggah Video Youtube
Sering mengunggah video ke youtube merupakan salah satu hal yang menyebabkan kuota internet pada android cepat habis. Pada dasarnya, jika anda mengunggah video HD (High Definition) berdurasi 1 menit saja, maka anda harus membutuhkan 200 MB data. Jika hal ini anda lakukan setiap hari maka anda akan menghabiskan 6 GB data lebih. Sangat parah kan?

  • Video Chatting
Video Chatting atau Obrolan Video merupakan penyebab kuota boros di android yang kedua. Ketika anda menggunakan fitur ini maka anda akan otomatis nelpon dan mengunggah video secara bersamaan.

Jika anda sering menggunakan FaceTime atau Skype maka sebaiknya anda kurangi. Melakukan video chatting merupakan kegiatan yang membutuhkan data yang besar. Jika anda melakukan 1 menit video chatting anda bisa membutuhkan 3 MB data. 
  • Game Online
PPenyebab kuota internet android cepat habis yang ketiga adalah Game Online.

Siapa yang tidak suka bermain game online, disini saya pun juga senang bermain game online. Namun game yang saya mainkan tergolong game hemat kuota yang hanya menghabiskan beberapa KB saja per menit.

Namun jika anda pengguna Asphalt 8, Modern Combat 5 maka sebaiknya anda mengurangi aktivitas ngegame anda. Setiap menit dua game tersebut bisa menghabiskan 1 MB. Jika anda sering memainkannya, maka tanpa sadar kuota android anda cepat habis.

  • Streaming Musik
Anda pasti pernah melakukan streaming musik di web online seperti soundcloud? Berarti anda telah melakukan 5 Penyebab Kuota Boros di Android dan Cepat Habis.

Memang melakukan streaming musik adalah hal yang praktis. Namun jika anda melakukan terus menerus asumsi kuota anda akan bengkak. Jika anda memutar musik dengan resolusi 320 KBpS maka dalam satu menit saja anda menghabiskan 2,4 MB setiap menitnya, dan jika anda streaming selama satu jam maka anda memerlukan 115 MB data untuk streaming musik.


  • Streaming Video
Anda mmungkin adalah salah satu orang yang gemar menonton video di Youtube. Ya, youtube adalah salah satu tempat streaming video nomor wahid.

Saya mempunyai solusi bagi anda yang sering streaming video. Lebih anda menyimpannya secara offline agar jika anda memutarbya berkali kali tidak membuat kuota internet anda cepat habis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penyebab Kuota Boros di Android dan Cepat Habis"

Posting Komentar