Kunci Sukses Ujian Nasional untuk SMA, SMP dan SD 2015

Semua orang pasti ingin lulus dan mendapatkan nilai yang memuaskan di dalam Ujian Nasional atau yang akrab kita sebut UN. Namun masih ada juga orang yang mencari kunci jawaban UN atau bahkan membelinya, sangat miris sekali. Oleh karena itu disini saya akan membahas tentang:

Kunci Sukses Ujian Nasional 2015

Sukses Ujian Nasional 2015
Gambar UN oleh LupitaDewi

Senin, 13 April 2015 Ujian Nasional atau UN telah dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. Dalam tahun 2015 ini ada 2 (dua) metode yang diterapkan oleh pemerintah, yaitu ujian secara online dan juga ujian seperti biasanya. Namun masih ada juga yang belum tahu tenang kunci untuk ujian nasional kali ini. Saya punya beberapa kunci UN yang siap anda gunakan dan juga manfaatkan.

1. Fokus belajar dan kurangi malas

 Salah satu hal yang sering saya temui adalah rasa malas yang sering menghantui anda. Namun anda bisa berusaha semaksimal mungkin agar apa yang anda inginkan dapat tercapai. Belajarlah yang cukup dan juga jangan berlebihan, karena nanti tidak masuk malah anda lupa semuanya. Pelajarilah mata pelajaran yang akan diujikan besok, jangan pelajaran lainnya.

2. Kurangi bermain internet dan game

 Kunci kedua ini bagi saya sendiri memang agak susah, namun anda juga harus bertekad dan bersemangat agar anda bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik. Karena ujian nasional ini juga akan menjadi penentu lulus tidaknya anda. Jadi, untuk anda yang gemar bermain game maupun internet kurangilah demi masa depan anda. Pasti anda tidak mau di cap sebagai siswa yang tidak lulus salam ujian nasional. Di tahun 2015 ini memang internet semakin tambah berkembang secara pesat, apalagi social media  yang tambah banyak dan fitur - fitur dari smartphone yang sangait mempengaruhi anda.

3. Mintalah restu kepada orang tua

 Dalam sepenggal hadis ada yang mengatakan bahwa ridhonya orang tua juga ridhonya Allah. Jadi anda harus meminta restu kepada orang tua anda. Tidak hanya ibu dan bapak saja. Kepada sanak saudara juga anda harus lakukan agar anda mendapatkan do'a dari mereka semua. Yang terpenting juga, anda tidak boleh berdurhaka kepada orang tua anda. Karena orang tualah yang bisa menghantarkan sampai anda bisa mengikuti UN tahun ini. Jangan hanya kepada orang tua saja, kita harus meminta restu kepada orang tua kita di sekolah, yaitu bapak ibu guru. Tanpa mereka, anda tidak akan bisa sampai sejauh ini.

4. Hindari "kunci jawaban ujian nasional"


 Jika anda memakai kunci jawaban, maka secara tidak langsung anda ragu dan tidak yakin pada diri anda sendiri. Anda sudah berkhianat kepada orang tua, guru dan diri anda sendiri. Tak berguna kalau nilai kita banyak namun bukan hasil sendiri. Ini akan berdampak besar ketika anda mengikuti seleksi penerimaan pekerjaan. Nilai anda bagus, namun saat ditanya anda malah bingung sendiri. Dengan tidak menggunakan kunci jawaban juga, secara tidak langsung anda akan belajar dengan betul-betul. Hindari!

Ujian Nasional 2015


والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Kunci Sukses Ujian Nasional untuk SMA, SMP dan SD 2015"

  1. sangat bermanfaat gan, bisa membantu para siswa yang akan menghadapi UN. terimakasih atas informasinya :)

    BalasHapus
  2. Kirain itu, kreatif juga yg posting artikel. Kunjungi jg ilmuminati.com ya...

    BalasHapus
  3. keren2222

    makasih udah share dan berbagi
    jangan lupa kunjungan baliknya ke ronalsf.blogspot.com

    BalasHapus