Internet Speed Meter, Aplikasi Penampil Kecepatan di Status Bar Android

menampilkan kecepatan di status bar
Mengetahui kecepatan di ponsel android mempunyai sensasi tersendiri bagi anda. Kadang, anda terasa jengkel dan kepo dengan kecepatan internet anda, namun anda dapat dengan mudah mengetahui kecepatan android anda hanya dengan melihat status bar. Fitur - fiturnya juga tidak diragukan lagi, Internet Speed Meter Lite ini sudah di desain sedemikian rupa untuk kepuasan penggunanya. Jadi sudah dijamin, anda akan puas dengan aplikasi ini.

Aplikasi Internet Speed Meter Lite mempunyai beberapa keunggulan yang mungkin tidak dimiliki aplikasi lain. Dengan menggunakan KB / Kilo Byte sebagai satuan kecepatannya, anda akan mudah memahami dan mengerti berapa kecepatan internet pada ponsel android anda. Seperti yang saya katakan di atas, anda hanya perlu melihat status bar untuk mengetahui kecepatan internet anda.

Kecepatan di Status bar
Tampilan kecepatan di status bar

Bagaimana dengan fitur lainnya?

Untuk fitur lainnya anda tidak perlu khawatir, aplikasi yang dikembangkan oleh DynamicApps ini menurut saya sudah bisa memenuhi kebutuhan anda. Fitur pertama adalah:

Real time speed update in status bar and notification

Fitur pertama dari aplikasi ini adalah menampilkan kecepatan anda secara live atau langsung tampil di status bar dan notifikasi. Untuk lebih jelasnya, seperti apa tampilannya di notifikasi.
Tampilan di notifikasi
Tampilan Internet Speed Meter Lite di notifikasi

Daily traffic usage in notification

Dengan fitur ini anda akan bisa memantau kecepatan anda di notifikasi. Sama seperti diatas, fitur ini juga menampilkan kecepatan internet anda di notifikasi.

Separate stats for Mobile Network and Wifi Network

Fitur ini berfungsi baik dalam menghitung berapa jumla data atau kuota yang anda gunakan, dan lebih baiknya lagi dalam aplikasi penampil kecepatan internet ini bisa membedakan mana jaringan yang anda gunakan. Jika anda menggunakan data seluler maka hanya penghitung seluler saja yang menghitung, begitu sebaliknya.

Untuk ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, dan menurut saya aplikasi ini sangat kecil. Ukuran yang hanya sekitar 1.4 Mega Byte ini juga menghemat RAM, karena melihat ukurannya yang termasuk mungil. 

Didalam aplikasi ini juga, ada fitur pro, fitur ini adalah fitur premium atau berbayar yang hanya bisa gunakan setelah anda membayarnya. Tentu ada kelebihan sendiri di dalam fitur pro, namun saya belum sempat mencobanya.

Untuk versi litenya, anda bisa mengunduhnya secara gratis, download aplikasinya disini. Anda tertarik?

Dengan aplikasi Internet Speed Meter ini anda akan mudah memantau kecepatan anda dan menjadi lebih mudah. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Internet Speed Meter, Aplikasi Penampil Kecepatan di Status Bar Android"