Fenomena Batu Panca Warna Raja Ampat yang Harganya 15 Juta/Kg

Fenomena batu akik di Indonesia tahun 2015 ini memang sangat mengkagetkan banyak orang, khususnya untuk para pecinta batu mulia. Jika orang luar negeri punya diamond, kita orang Indonesia punya batu akik yang tidak kalah harganya dengan diamond. Batu Panca Warna dari Raja Ampat ini harganya mulai 15 juta/kg

Fenomena Batu Panca Warna yang Harganya 15 Juta/Kg
Batu Panca Warna oleh Detik.com

Pemeran batu akik yang di gelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membuat para penggemar batu akik mulai merapat. Salah satu batu yang paling di perhatikan dalam pameran ini ada batu Panca Warna Raja Ampat.

 Batu yang langsung di temukan asli di tanah Papua ini di dominasi oleh warna kekuningan - kuningan ini masih belum bentuk layaknya batu akik biasanya, namun batu ini masih berupa bongkahan sebesar kelapa.

Batu panca warna ini dimiliki oleh Said Marsalin yang mengatakan harga bati panca warna ini jika di Papua mencapai 5 juta rupiah setiap kilo gramnya. Namun jika diluar kota harganya bisa melonjak hingga 3 kali lipat.

Si tempat stand pameran, Said Mursalin pemilik batu panca warna yang berasal dari Tidore ini tidak hanya menjual satu batu. Namun juga menjual batu lainya seperti Badar Emas.

Pada tahun 2012 ia lebih memilih meninggalkan pekerjaannya sebagai Satpol PP dan memulai bisnis batunya. Dia juga mengatakan bahwa untung dari jualan batu ini lumayan. Jadi ini mungkin menjadi salah satu hal yang membuatnya meninggalkan pekerjaannya yang dulu.

Dalam pemeran itu sendiri mempunyai tema "Batu Mulia Indonesia antara Budaya dan Bisnis dalam Menembus Pasar Global" yang diadakan dalam rangka 60 tahun penyelenggaraan KAA atau Kofrensi Asia Afrika di Museum Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengambil alih batu akik yang satu ini? Itu terserah anda :)


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fenomena Batu Panca Warna Raja Ampat yang Harganya 15 Juta/Kg"