Cara Manual Install Xposed di Semua Asus Zenfone

Cara Manual Install Xposed di Semua Asus Zenfone - Dua bulan beredar di Indonesia, hingga sekarang Zenfone masih banyak diburu oleh para peminatnya. Tak mengherankan memang, smartphone yang memiliki tiga jenis varian ini merupakan flagship istimewa dengan harga yang relatif ekonomis.

Asus Zenfone merupakan smartphone pertama yang menggunakan dapur pacu Intel dual-core dengan score benchmark lebih dari 15000 untuk seri terendahnya. Sebagai penyeimbang, pada bagian memori RAM dibekali 1GB dan 2GB.

Secara keseluruhan sejauh ini belum ada yang mampu menandingi performa Asus Zenfone di kelasnya. Jika Anda berminat, cukup dengan merogoh kocek sekitar satu juta tiga ratus ribu rupiah Anda sudah bisa membawa pulang Asus Zenfone 4.

Meski membawa banyak fitur, disisi lain produk Asus ini sebetulnya banyak menuai kontroversi. Hal ini pernah ramai diperdebatkan di forum-forum internet seperti kamera Asus Zenfone 4 yang memiliki kelemahan pink spot. Pada titik tertentu pada waktu memotret terlihat jelas bayang-bayang berwarna pink nampak di layar ponsel.

Ada lagi kasus lain dimana layar Zenfone pecah karena jatuh dari atas meja. Padahal, pasalnya Zenfone dilengkapi dengan layar IPS namun kurangnya kualitas pada bahan pembuatan body membuat peminat smartphone ini was-was ketika ingin mengambilnya.

Selain itu, ada isu aplikasi tidak kompatibel dengan prosesor Intel, khususnya aplikasi yang memakai hak akses root. Alih-alih ingin merombak tampilan interface Android justru bootloop yang di dapat.

Cara Manual Install Xposed di Semua Asus Zenfone

Xposed Framework merupakan satu diantara sekian banyak aplikasi yang bermasalah ketika dipasang di Asus Zenfone. Beberapa kejadian setelah Xposed di install, ketika ponsel di reboot seketika langsung bootloop.

Tapi Anda tak perlu khawatir. Untuk menyiasati hal ini, ada sebuah trik khusus yang bisa dilakukan.

Jika Anda belum tahu apa itu Xposed, bisa Anda baca di Xposed Framework : Cara Modifikasi ROM Tanpa Bongkar APK Android.

Trik memasang Xposed Framework pada Zenfone dilakukan dengan bantuan terminal. Ada dua jalan yang bisa dipilih, pertama langsung dari ponsel (via Terminal Emulator) dan yang kedua dari PC (via ADB).

Menindak lanjuti sebagian orang mendapati kesulitan seperti 'Device not found' atau 'More than one emulator' jika memakai ADB maka tutorial berikut ini disarankan memakai Terminal Emulator. Sebetulnya command nya sama namun hanya media nya yang berbeda.

Cara Manual Install Xposed di Semua Asus Zenfone dengan Terminal Emulator
  • Pertama-tama pastikan Zenfone Anda sudah di root. Pastikan juga permission Unknown source pada Settings < Security sudah di centang

Referensi link root : Cara Mudah Root Zenfone 4 / Cara Mudah Root Zenfone 5 (TW)

  • unduh Terminal Emulator langsung dari Google Play Store
  • Unduh Xposed Installer disini kemudian install
  • Buka Xposed Installer, jangan diapa-apakan, tekan tombol home untuk minimize
  • Buka Terminal Emulator, ketik ketiga command berikut satu per satu :

su
echo 148> /data/data/de.robv.android.xposed.installer/conf/jit_reset_offset
chmod 664 /data/data/de.robv.android.xposed.installer/conf/jit_reset_offset

*Pilih Grant jika pada waktu mengetik 'su' muncul kotak dialog konfirmasi SuperUser. Jika SuperUser mengizinkan, simbol $ akan berubah menjadi #
  • Buka Xposed Installer, pilih Framework, pilih Install/Update, tunggu hingga instalasi selesai
*Pilih Grant jika muncul dialog konfirmasi SuperUser
  • Reboot
Sumber

Artikel terkait :
Cara Cepat Merubah Tampilan Tema BBM Android
Cara Memasang Tombol Enter di BBM Android
Cara Install Xposed Framework di Android Gingerbread

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Manual Install Xposed di Semua Asus Zenfone"

Posting Komentar