Cara Mudah Root Asus ZenFone 5 TW Firmware

Cara Mudah Root Asus ZenFone 5 TW Firmware - Tak lama ini Asus tengah menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan tiga varian ponsel sekaligus dalam satu waktu. Masing-masing dari jenis tersebut dibuat sesuai dengan pasar bidikannya masing-masing dari kelas bawah sampai dengan menengah keatas.

Mereka adalah Asus ZenFone 4, Asus ZenFone 5, dan Asus ZenFone 6. Ponsel-ponsel ini bukan sembarang ponsel. Dimulai dari Asus ZenFone 4 yang merupakan ZenFone paling murah dibanding dengan jenis lain, dibanderol seharga satu jutaan, smartphone ini menggunakan prosesor dual-core 1.2 GHz dengan chipset Intel Atom Z2520 yang benchmark nya (AnTuTu Benchmark) mendapatkan score lebih dari 15000. Soal memori, Anda tak perlu khawatir karena pada bagian penyimpanan internal diberi kapasitas 8 GB dan untuk kebutuhan RAM disediakan space 1 GB.

Setelah ZenFone 4, ada ZenFone 5 yang dari sisi display sudah terlihat besar dengan layar 5 inch nya. Dari segi dapur pacu, ZenFone 5 memakai prosesor dual-core dengan clock 1.6 GHz menggunakan chipset Intel Atom versi Z2560. Dilihat dari kualitas kamera, ketiga-tiganya memiliki kekuatan sendiri-sendiri. Berikut jika ketiga ZenFone tersebut dibandingkan :

-- COMPARE -- Asus ZenFone 4 Asus ZenFone 5 Asus ZenFone 6
Display TFT, 4 inch IPS, 5 inch IPS, 6 inch
Memori (Internal / RAM) 4 & 8 GB / 1 GB 8 & 16 GB / 1 & 2 GB 8, 16 & 32 GB / 1 & 2 GB
Kamera (Belakang / Depan) 5 MP AF / 1.3 MP 8 MP AF LED / 2 MP 13 MP AF LED / 2 MP
OS JB 4.3 upgradable 4.4 JB 4.3 upgradable 4.4 JB 4.3 upgradable 4.4
Chipset Intel Atom Z2520 dual-core 1.2 GHz Intel Atom Z2560 dual-core 1.6 GHz Intel Atom Z2580 dual-core 2.0 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2 PowerVR SGX544MP2 PowerVR SGX544MP2
Baterai 1200 mAh 2110 mAh Non-removable 3300 mAh Non-removable

Pada postingan ini sebenarnya bukan bermaksud untuk mereview Asus ZenFone secara menyeluruh melainkan pada postingan ini akan membahas tutorial cara root Asus ZenFone 5. Untuk Asus ZenFone 4 dan ZenFone 6 kemungkinan menyusul.

Jika Anda sedang mencari review lengkap Asus ZenFone, diluar sana sudah banyak yang mengulasnya. Anda bisa mencarinya di kotak pencarian Google.

Sebenarnya di Indonesia Asus ZenFone masih merupakan barang langka. Di toko-toko elektronik / toko handphone saat ini (yang saya tahu daerah tempat saya tinggal daerah Yogyakarta ke-timur) rata-rata masih menyediakan pre-order untuk ZenFone tersebut. Namun meskipun begitu, ada juga beberapa orang yang sudah berhasil membawa pulang Asus ZenFone entah titip saudara yang berada diluar maupun langsung pergi kesana sendiri.

Jujur lagi, saya pun sedang mengincar salah satu smartphone tersebut saat ini. Mungkin ZenFone 5 yang menjadi pilihan. Doakan saya. #Eh,

Cara mudah root Asus ZenFone 5, trik berikut saya temukan disebuah forum China (http://www.mobile01.com/topicdetail.php?f=588&t=3915298&last=50251070). Step by step sangat mudah, sama seperti pada waktu kita melakukan rooting Android menggunakan Framaroot.

Cara root ZenFone 5 berikut hanya untuk ZenFone 5 yang menggunakan firmware TW (Taiwan) saja. Jangan sekali-lagi menggunakannya di firmware CN (China) atau yang lain karena rooting tool nya berbeda. Segala resiko ditanggung Anda sendiri, baca sampai selesai sebelum Anda memulai.
Persiapan

Sebelum melakukan rooting,
  • Masuk ke Settings < Security < Centang "Unknown sources"
  • Matikan jaringan internet / WiFi Anda, atau cukup aktifkan Airplane Mode
Eksekusi
  • Download Root ZenFone 1.2r APK untuk rooting kemudian install
  • Setelah di install, akan muncul aplikasi baru bernama Root ZenFone
Cara Mudah Root Asus ZenFone 5
  • Buka Root ZenFone
  • Centang kotak yang tersedia (kotak "Do not ask")
  • Klik tombol sebelah kanan (Kiri < Cancel, Kanan < OK)
Cara Mudah Root Asus ZenFone 5
  • Sekarang Anda diharuskan memilih aplikasi Super User apa yang ingin dipakai
  • *Saran : SuperSU
  • Setelah memilih, klik tombol ROOT yang berada dibawah
Cara Mudah Root Asus ZenFone 5
  • Tunggu beberapa saat hingga Demonstration Mode selesai
  • Saat itu, Anda akan melihat kalimat "You have activated this demo device OFFLINE successfully". Lanjut, reboot perangkat Android Anda
Cara Mudah Root Asus ZenFone 5
  • Sampai disini Anda sudah menyelesaikan tahap-tahap rooting Asus ZenFone 5
  • Tahap terakhir, waktunya pengecekan
  • Setelah ZenFone 5 Anda menyala, buka kembali aplikasi Root ZenFone
  • Jika sukses, SuperSU akan meminta akses ROOT ke aplikasi tersebut
Cara Mudah Root Asus ZenFone 5
  • Beri akses Super User ke Root ZenFone kemudian Anda pun sudah bisa menggunakan aplikasi-aplikasi Android yang membutuhkan hak akses root
  • Selamat :)
Tambahan
  • Jika Anda melakukan Update OTA, untuk menghindari kehilangan akses ROOT, pada aplikasi Root ZenFone tekan tombol "After ugrading to retain ROOT". Sesudah itu baru lah Anda install Update OTA tersebut
Cara Mudah Root Asus ZenFone 5

Cara Mudah Root Asus ZenFone 5

Demikian cara mudah root Asus ZenFone 5 ini, semoga bermanfaat bagi Anda yang mencari tutorial ini namun tidak kunjung ketemu.

Next post akan saya ulas Cara Mudah Root Asus ZenFone 4 dan Cara Mudah Root Asus ZenFone 6.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Root Asus ZenFone 5 TW Firmware"

Posting Komentar