Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2

Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2
Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2 - Andromax C, seperti yang kita tahu sekarang ini memiliki dua versi yang berbeda. Versi pertama ICS (disebut sebagai Andromax C Gen1 alias Generasi Satu) dan versi kedua Jelly Bean (disebut sebagai Andromax C Gen2 alias Generasi Dua). Jika ditanya soal mana yang memiliki spesifikasi lebih baik, sepertinya sama saja diantara keduanya. Tapi jika dicermati, Andromax C Gen2 memiliki body yang lebih besar dibanding Gen1. Perbedaan umum antara Gen1 dan Gen2 hanya terletak pada sisi sistem operasi saja.

Masalahnya, untuk seri Andromax C Jelly Bean ini masih menyisakan bug di recovery mode dimana pada firmware lama, recovery mode Andromax C JB tidak dapat diakses. Yang bisa mungkin hanya test mode saja. Untuk kasus ini, cara mengatasinya kita bisa menginstall recovery lain semisal CWM Recovery yang lebih powerfull ketimbang recovery bawaan. Saya pernah mengulas cara memasang CWM di Max C JB di tutorial Cara Memperbaiki Andromax C JB Gen2 Tidak Bisa Masuk Recovery.

Ketika Anda mendapati smartphone Android Anda bootloop / tidak bisa masuk ke system, sebelum ke tukang servis atau ke service center mungkin Anda akan mencoba mencari cara flashing ulang manual seperti flashing ulang via flashable ZIP misalnya. Tentunya Anda memerlukan bantuan recovery mode dalam hal ini. Sedangkan untuk Max C JB Gen2? Ya sama saja. Recovery mode tetap dibutuhkan.

Tapi tunggu. Ada teknik lain yang lebih gampang jika hanya sekedar flashing ulang Andromax C saja. Yakni menggunakan TF Update. Anda tidak perlu susah-susah menginstall recovery mode untuk urusan ini. Yang Anda perlukan hanyalah SDCard untuk menampung file ROM TF Update.

Sekedar informasi bahwa dari berbagai sumber yang saya baca, TF Update merupakan file update khusus untuk Smartfren Andromax yang berguna untuk memperbarui firmware. Mungkin ini hanya sebuah metode khusus dari Andromax karena sebetulnya isi TF Update ini juga sama seperti firmware pada umumnya (berupa kumpulan file image)

Warning!
Bukan untuk di flash di Andromax C Gen1 , bukan untuk upgrade JB di Andromax C Gen1, bukan ROM TF Update untuk Andromax C Gen1, hanya untuk Andromax C Gen2 saja

Cara flashing ulang Andromax C JB Gen2 menggunakan TF Update, pertama-tama download TF Update melalui link berikut :

Hanya untuk tambahan, link flashable ZIP diatas merupakan link firmware Max C Gen2 versi terbaru, namun cara pemakaiannya harus diflash melalui recovery mode karena itu bukan TF Update

Sesudah Anda mengunduh TF Update diatas, ekstrak file tersebut kemudian pindahkan folder EG902.v1 ke dalam SDCard Anda, taruh dibagian luar (jangan ditaruh didalam folder baru lagi). Langkah selanjutnya matikan Andromax Anda, secara bersama-sama tekan tombol Power + tombol volume atas + volume bawah sampai muncul proses flashing pada layar.

Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2

Tunggu hingga prosesnya selesai dan berjalan lancar. Pastikan semua proses sampai 100%. Mungkin tidak sampai 5 menit sudah rampung.

Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2

Langkah terakhir, tekan dan tahan tombol power beberapa detik sampai reboot. Jika berhasil, Andromax Gen2 Anda akan melakukan booting seperti biasanya yang menandakan proses flashing ulang berhasil. Seluruh error yang sebelumnya muncul, bootloop, root, cache, semuanya hilang seakan-akan smartphone Anda kembali seperti semula.

Selesai :) Semoga tutorial ini berguna untuk Anda semuanya.

Sumber gambar : http://www.dhot-creation.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Flash Ulang Andromax C JB Gen2"

Posting Komentar