Pria Ini Mengakui Kalau Dia adalah "Tuhan"


DEDIINFO - Seorang pria berumur 42 tahun mendadak terkenal hanya karena KTP nya yang tersebar. Ini karena nama unik yang dimiliki pria Warga Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi ini mempunyai nama tuhan.

Dikutip DEDIINFO dari Kompas, KTP pria bernama "Tuhan" ini awalnya dipinjam seseorang untuk memperpanjang STNK, namun tidak tahu kenapa dia mendengar kabar bahwa foto KTP-nya tersebar di internet. Seperti ujarnya kepada wartawan Kompas "Kata orang-orang, foto KTP saya banyak ada di internet. La saya ini kan ndak tau apa itu internet,"

Pria dua anak ini mengaku tidak tahu kenapa orang tuanya memberikannya nama seperti itu, namun saudara dari Tuhan ini memiliki nama seperti orang pada umumnya.

Semenjak kejadian itu, pria yang berprofesi sebagai tukang kayu mendadak menjadi terkenal dan disorot media.

Tuhan atau biasa tetangganya menyebutnya Toha merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara. Saudara-saudaranya bernama Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah, dan Isroli.

Sementara itu, istri dari Tuhan ini mengaku tidak masalah dengan nama unik yang disandang suaminya ini. "Sama sekali tidak jadi beban. Sama orang-orang malah sering buat guyona. (Mereka bilang) bahwa saya menikah sama Tuhan dan rumah Tuhan ada di Desa Kluncing, Banyuwangi," katanya sambil tersenyum.

Tak tinggal diam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kawa Timur menghimbau bahwa untuk warganya yang bernama Tuhan itu untuk menambah namanya atau menggantinya. Menurut KH. Abdussomad Bukhori, ketua MUI Jawa Timur mengatakan bahwa nama itu dinilai kurang baik dalam etika agama.

Namun Tuhan bersikukuh tak mau mengganti namanya, "Saya tidak akan mengganti nama saya, kan itu pemberian orangtua. Selain itu, jika ganti nama, maka semua dokumen juga harus ganti; KTP, surat nikah, ijazah, dan surat-surat lainnya," kata Tuhan, Selasa (25/8/2015).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Ini Mengakui Kalau Dia adalah "Tuhan""

Posting Komentar