Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Mewah Kualitas "Wah"

Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5
DEDIINFO - Dipertengahan Agustus lalu Samsung memperkenalkan produk barunya yang dikenalkan dalam acara Samsung Unpacked 2015 pada Kamis, 13 Agustus 2015 kemarin. Dalam acara tersebut Samsung tidak hanya mengenalkan Samsung Galaxy Note saja, namun juga mengenalkan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Pada acara itu Samsung tidak hanya mengenalkan smartphone mewahnya saja, namun juga layanan mobile payment milik Samsung terbarunya, Samsung Pay.

Samsung Pay pertama diperkenalkan oleh Justin Denison juga pada acara Samsung Unpacked 2015. Vice President Strategy and Marketing Samsung Electronics America ini tidak membahas banyak, namun Injong Rhee selaku Samsung EVP and head of Samsung Pay menambahkan kabar lebih lanjut tentang mobile payment terbarunya . Samsung Pay sendiri sudah bisa digunakan pada 20 Agustus 2015 kemarin namun hanya untuk korea saja. Negara-negara lain yang akan bisa menggunakan layanan ini dulu hanya beberapa negara saja seperti Amerika, Ingrris dan juga Kanada. Kita tunggu saja semoga Samsung Pay juga akan secepatnya bisa digunakan di Indonesia.

Samsung Galaxy Note 5

Jika kita mengingat smartphone milik Samsung yang sempat menggegerkan dunia smartphone Samsung S6 dan rombongannya  waktu lalu, sekarang kita akan digegerkan kembali oleh smartphone mewah yang kualitasnya sangat "wah" ini. Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki ukuran yang berukuran jumbo sehingga aktifitas seperting gaming, browsing akan lebih leluasa. Dengan dimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dan juga mempunyai layar Super AMOLED bersolusi 5,7 inci ini akan menambah anda semakin betah untuk menonton film menggunakan smartphone anda. Selain itu resolusi pada Samsung Galaxy Note 5 ini 1440 x 2560 piksel yang mempunyai kerapatan mencapai 518 piksel per inci (ppi).Tak hanya berhenti disitu saja tentang layar, perusahaan asal Korea ini juga melindungi ponsel ini dengan Corning Gorilla Glass 4, Jadi anda bisa mengiris bawang diatas layar ponsel ini.

Untuk peforma, anda tidak usah meragukan smartphone ini. RAM (Random Acces Memory) pada Samung Galaxy Note 5 ini sebesar 4 GB dan juga dimotori oleh prosesor 64-bit Octa core (2.1GHz Quad + 1.5GHz Quad) Exynos 7420. Tak berhenti disitu saja untuk jeroannya, "phablet" milik Samsung ini dalam segi grafik akan digawangi oleh GPU Mali-T760MP8.

Masih banyak terobosan-terobosan baru yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 ini. Selanjutnya kita akan membahas lagi tentang apa saja fitur unggulan yang bisa membuat anda betah menggunakan smartphone ini sehari-hari.

S PEN

S PEN Samsung Galaxy Note 5
Jika anda gemar menulis di smartphone S Pen ini cocok buat anda. Apakah hanya menulis saja? TIDAK anda bisa melakukan banyak hal dengan S Pen ini. Apa saja fungsi dari S Pen yang ada di Samsung Galaxy Note 5 ini?

  • Menulis tanpa mengaktifkan smartphone
Menulis tanpa mengaktifkan smartphone

Salah satu hal yang bisa anda lakukan dengan S Pen ini adalah anda bisa menulis walaupun smartphone dalam keadaan terkunci atau mati (bukan mati dahanya lho ya). Tulisan anda nantinya bakal otomatis tersimpan di memo. So, ini cocok buat yang suka mengutip berita atau informasi-informasi yang disekitar anda.

  • Air Command
Apa itu air command? Air merupakan fitur dimana anda bisa menyematkan beberapa aplikasi dipinggir layar. Masih belum paham? Lihat gambar ini.

New Air Command Samsung Galaxy Note 5

Apa sih manfaat dari Air Command ini? Ini sangat bermanfaat untuk anda yang ingin lebih simpel untuk membuka aplikasi. Tinggal tarik dan klik guys. Anda juga bisa mengatur aplikasi mana saja yang mau anda sematkan.

  • Smart Cuting Pic
Jika anda suka melakukan photo editing di smartphone anda, fitur ini sangat cocok buat anda. Untuk memotong gambar anda hanya perlu menggerakan S Pen anda kebagian yang akan potong. Mudah? Ya tentu guys. Setelah pemotongan gambar selesai seperti biasa anda bisa share ke SocMed anda.

Smart Multitasking

Multitask? Ini penting guys! Mungkin anda adalah pengguna berat smartphone yang sehari-hari memainkan smartphone anda. Smart multitasking ini adalah fitur wajib yang harus anda di ponsel anda. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan prosesor 64-bit dengan kecepatan 1,5 GHz. Selain prosesor yang tergolong cukup prosesor pada Samsung Galaxy Note 5 ini mempunyai kapasitas RAM 4 GB. Tentu saja multitask akan berjalan smooth.

Selain multitasking yang lancar, Samsung Galaxy Note 5 bisa melakukan the real multitask. Kenapa? Karena anda bisa membuka aplikasi dalam satu layar. Jadi, seperti menggunakan perangkat desktop guys.

Kamera

Menurut pemahaman sebagian orang Indonesia mengatakan bahwa suatu smartphone akan dikatakan canggih jika kamera smartphone mereka bagus. Namun hampir semua kecanggiha akan anda temukan di Samsung Galaxy Note 5.

Kamera Samsung Galaxy Note 5
Kamera Samsung Galaxy Note 5 menggunakan sensor 16 MP dengan lensa bukaan f/1,9. Kamera pada smartphone ini juga mempunyai banyak fitur yang pastinya akan membuat galeri anda terhias. Tak hanya itu, Samsung juga menerapkan teknologi canggih pada kamera Samsung Galaxy Note 5 ini. Ada beberapa hal yang patut dibanggakan pada kamera smartphone ini. Perusahaan asal Korea ini memberi fitur auto-real time HDR. Fitur ini juga berfungsi agar proses HDR bisa lebih cepat dari biasanya. Hasil yang ditampilkan pun juga lebih "wah" dan membuat area gelap pada frame tampak lebih terang tanpa perlu mengambil beberapa frame untuk digabungkan.

Camera Test Samsung Galaxy Note 5
Gambar oleh: Indra Rosalia
Bisa anda lihat sendiri bagaimana fungsi HDR yang terdapat di Samsung Galaxy Note 5.

Tak berhenti di HDR, Samsung juga memberikan fitur  OIS atau Optical Image Stabilization. Jika anda sedang mengambil foto dengan berlari maka gambar yang dihasilkan akan seperti kabur, tetapi dengan fitur OIS ini gambar yang anda hasilkan akan tetap bagus seperti memgambil gambar saat diam. Begitu juga ketika mengambil video, video yang dihasilkan terasa tidak bergoyang karena Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi  Optical Stabilization juga.

Dalam hal merekam video Samsung Galaxy Note 5 mungkin terbaik saat ini, resolusinya yang mencapai 4K 2160p@30fps membuat saya terkagum-kagum. Anda juga bisa melakukan video broadcast langsung ke Youtube menggunakan ponsel ini. Jadi anda tidak perlu membeli peralatan broadcast.

Oh iya, bagi anda penggemar selfie, Samsung Galaxy Note 5 mempunyai kamera depan yang menurut saya sudah cukup, yaitu 5 MP.

Ada satu lagi yang hampir saya lewatkan, yaitu video editingnya. Jika anda gemar menyusun foto anda kedalam kolase, maka di Samsung Galaxy Note 5 anda bisa menyusun video (ingat video bukan foto) anda kedalam kolase juga. Jadi nanti video akan berputar secara bersamaan. Untuk melengkapi video editingnya juga, Samsung menambahkan fitur favorit saya yaitu Slow Motion.

Baterai

Samsung Galaxy Note 5 menggunakan baterai 3000 MAh non-removable yang berarti baterai pada smartphone ini tidak bisa dicopot. Walaupun hanya 3000 MAh, namun konsumsi baterai lebih awet karena smartphone ini menggunakan prosesor terbaru yang diklaim lebih awet. Tak hanya awet saja, samrtphone terbaru milik samsung ini juga mendukung fast charging dan juga wireless charging. Biasanya jika anda mengisi daya gadget anda maka akan berjalan 2 jam lebih. Namun dengan fast charging dan wireless charging mengisi daya akan lebih cepat.

Scroll Capture

Jika anda adalah seorang mahasiswa yang suka mencari referensi dan menyimpan referensi itu sendiri dengan cara membookmark, sekarang tinggalkanlah cara tersebut. Di Samsung Galaxy Note 5 ada yang namanya scroll capture yang siap mengcapture layar anda hingga full screen. Jadi anda bisa menyimpan ebook tapi dalam bentuk gambar. Cara membuatnya juga tak susah, anda tinggal aktifkan air command, lalu pilih Srcreen Write. Kemudian scroll kebawah untuk mengambil screenshot sesuai yang anda butuhkan. Keren bukan?

Sidesync 4.0

SideSync 4.0 Samsung Galaxy Note 5
Sebenarnya fitur ini telah lama anda di generasi-generasi note sebelumnya. Namun pada Samsung Galaxy Note 5 menggunakan versi terbaru 4.0. Pada versi ini pengguna bisa melakukan mirroring gadget ke laptop pengguna. Seperti yang ada dalam gambar diatas, tampilan pada layar smartphone tampil di layar laptop. Nah, itulah yang disebut dengan mirroring.

Anda bisa menggunakan laptop atau komputer anda untuk mengatur atau mengoperasikan Samsung Galaxy Note 5 ini melalui laptop atau komputer pengguna.

Sebelum melakukan mirroring, pengguna terlebih dahulu memasang aplikasi sidesync di smartphone maupun laptop yang anda gunakan.

Anda bahkan bisa melakukan telepon, chatting BBM lewat komputer atau laptop anda. Semua aktivitas  yang tadinya dilakukan lewat smartphone bisa dipindahkan ke laptop, bahkan kita bisa copy paste konten dan data.

Harga

Ini mungkin bagian yang ditunggu-tunggu untuk anda penggemar gadget. Fiturnya yang sangat mengagumkan membuat Samsung juga memasang harga yang setara dengan fitur-fiturnya yang  membuat kepala saya bergeleng-geleng. Harga Samsung Galaxy Note untuk wilayah Indonesia diangka 10 jutaan, sedikit meleset dengan yang saya pernah katakan kemarin. Mulai sekarang sampai september nanti anda sudah bisa melakukan pre-order di toko-toko besat seperti Lazada, BliBli dan toko online lainnya. Selain itu bagi anda yang mungkin ada kekurangan di sektor dana anda bisa menukatkan Samsung Galaxy Note lama anda ke Samsung Galaxy Note 5. Device yang boleh ditukarkan atau trade up ini harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk info lebih lanjut anda bisa mengunjungi website www.GalaxyLaunchPack.com agar anda tidak pernah ketinggalan informasi resmi tentang smartphone ini. Anda bisa pre-order disana dan jiga menukarkan Samsung Galaxy Note lama anda.

Cukup sampai disini Dedi pamit undur diri. Jangan lupa untuk Like dan Share post ini agar saya tetap semangat berbagi info di DEDIINFO.COM, karena DEDIINFO, info gadgetmu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy Note 5, Smartphone Mewah Kualitas "Wah""

Posting Komentar