Google Beri Nama Android 6.0 Makanan, Marshmallow

Google Beri Nama Android 6.0 Makanan, Marshmallow
Google / Edited by Dedi S.
DEDIINFO - Kalimat "sudah kuduga" patut dikatakan ketika nama dari versi andoid 6.0 diumumkan. Pertengahan Mei lalu saya sudah pernah menebak bahwa nama dari penerus Android Lollilop ini adalah nama makanan, dan ternyata benar sistem operasi yang dimiliki Google ini diberi makanan, yaitu Marshmallow.

Dikutip DEDIINFO dari Waspada.co.id alasan Google memberi nama marshmallow adalah makanan ini disukai dan diketahui banyak orang, seperti yang dikatakan Jamal Eason, Product Manager untuk Android mengungkapkan, nama Marshmallow untuk Android 6.0 diambil sebagai nama makanan yang disukai banyak orang. “Apakah Anda menyukai mereka (Marshmallow) saat dikeluarkan dari kantong, dipanggang dengan eksterior cokelat keemasan atau dalam bentuk bulu, siapa yang tidak suka Marshmallow? Kita pasti menyukai Marshmallow,” jelas Jamal.

Awalnya banyak orang yang mengira Android M adalah Android 5.2 namun kabar itu ditepis oleh Alex Ruiz, software engineer di Google.

Nama android versi 6.0 ini terumgkap ketika Dave Burke, Vice President of Engineering Android mengunggah sebuah foto robot hijau yang menjadi maskot android. Namun robot hijau yang di unggah tersebut menggenggam sebuah marshmallow.

Android versi 6.0 ini memang sudah diluncurkan namun sekarang yang bisa menggunakannya adalah developer dari marshmallow ini sendiri. Diperkirakan bahwa android marshmallow ini bakal bisa digunakan oleh banyak orang akhir tahun nanti.

Baca juga:

Untuk fitur yang nantinya bakal ada di android M juga masih sedikit yang baru bocor, namun pasti nanti akan terus tersebar. Saya pernah sedikit membahas tentang fitur dari android 6.0 ini, salah satu yang diunggulkan adalah dalam hal permission atau izin pengguna. Nantinya fitur ini bakal sangat berguna sekali terutama dalam hal keamanan gadget anda. Intinya fitur ini bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang. Dengan begitu aplikasi tidak akan sembarangan menggunakan fitur yang ada di gadget anda.

Para developer android m juga menambah fitur anyar di aplikasi Chrome yaitu Custom Tabs yang bisa menyematkan tab yang anda buka diaplikasi lain.

Berbicara soal fitur dari android m ini juga memiliki fitur yang bernama Doze. Fitur ini berfungsi untuk mematikan aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi.

Dalam Android M ini juga mempunyai pemindai sidik jari dan juga USB tipe C yang memudahkan anda untuk memakai USB.

Disini saya juga mempunyai sebuah video yang diunggah ke akun android developer ketika merilis robot ijo yang membawa marshmallow.


Seperti apa rasanya menjajal android M ini? Nantikan kedatangannya nanti di Indonesia. Saya juga akan mencari lebih banyak info lagi tentang android m.

Jangan lupa untuk share post ini, dan jika anda ingin dapat informasi kalau blog ini ada post baru dari email, segera subscribe.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Google Beri Nama Android 6.0 Makanan, Marshmallow"