Asus Sudah Sediakan Upgrade Manual ke Android Lollipop untuk Zenfone 4

Upgrade Lollipop Zenfone 4, DEDIINFO - Asus memang sedang gencar-gencarnya menambah pasukan "perang". Baru-baru ini Asus sudah memiliki dua kabar hangat, yaitu akan diluncurkannya Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone Selfie. Namun sekarang Asus membuat geger lagi para pengguna smartphone menengah - kebawah.

Upgrade Lollipop Asus Zenfone 4


Upgrade z 4 Lollipop
Upgrade Zenfone 4 Lollipop

Baru-baru ini saya mendengar kabar dari teman-teman saya bahwa Zenfone 4 sudah bisa upgrade ke lollipop
. Namun setelah cek di sistem pembaharuan tidak ada update. Setelah saya baca berita-berita di grup saya, tenyata Asus menyediakan upgrade Zenfone 4 ke Lollipop melalui cara manual.

Mungkin bagi anda pengguna Zenfone 5 dan 6 sudah mendapatkan update lollipop sejak lama, beda dengan saudaranya, Asus Zenfone 4 belum mendapatkan pembaharuan. Namun sekarang anda sudah bisa bahagia karena asus sudah menyediakan upgrade lollipop di varian Zenfone termurahmya itu.

Diawal april kabar semua Zenfone sudah update ke lollipop memang sudah ada, namun Asus terus menundanya.

Namun kali ini, anda sudah tidak perlu bersedih lagi karena update ke lollipop untuk Zenfone 4 kini sudah ada.

Bagaimana caranya?


Disini saya akan berbagi cara (saya) untuk bisa upgrade ke lollipop pada Zenfone 4. Namun demi menghindari Bootloop, saya tidak menanggung jika Zenfone 4 anda bootloop.

Pertama pastikan Zenfone 4 anda sudah berada diversi software 6.3.3 (punya saya).

Kedua pastikan memori internal anda mencukupi. Saran saya sisakan 1 GB memori internal agar update aplikasi baru bisa berjalan lancar.

Ketiga download data updatenya. Disini saya hanya menyediakan versi WW, untuk versi yang lainnya mungkin bisa anda tunggu pembaharuan post ini. Unduh melalui tautan ini.

Setelah berhasil mendownload, silahkan pindah file tadi ke E:/ atau kartu memori (tidak perlu di ekstrak).

Kemudian restart Zenfone 4 anda, maka akan ada notifikasi pembaharuan sistem. Untuk lebih jelasnya lihat screenshot berikut ini.

Notifikasi pembaharuan update Asus Zenfone 4

Setelah itu klik notifikasi itu. Maka Zenfone 4 anda akan restart dan booting. Proses ini berdasarkan pengalaman saya berjalan sekitar 30 menit. Tujuan proses ini adalah untuk memperbarui dan menambahkan fitur-fitur baru yang akan hadir di Zenfone anda.

Agar proses berjalan lancar, saya mohon untuk tidak menggangu jalannya booting. Semoga sukses ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asus Sudah Sediakan Upgrade Manual ke Android Lollipop untuk Zenfone 4"

Posting Komentar