Ternyata Logo Baru Google dan Lenovo Mirip

Logo Google dan Lenovo sama
Logo Google dan Lenovo Mirip / Source: TheVerge
DEDIINFO - Baru-baru ini mungkin para netizen mungkin sedang geger dengan munculnya logo baru milik Google. Namun tidak disangka, sebelumnya Lenovo juga sudah mendesain ulang logo miliknya pertengan tahun ini.

Jika kedua logo itu anda liht dengan seksama maka anda akan melihat huruf "e" yang mirip. Tak hanya mirip menurut Dedi tapi sama. Dulu kedua huruf "e" pada kedua perusahaan tersebut memang mempunyai huruf kelima dari uritan abjad itu yang miring, namun sekarang huruf pada kedua logo tersebut kembar identik.

Apakah kedua logo tersebut memang sengaja sama atau hanya kebetulan?

Dikutip Dedi dari KompasTekno kemiripan keduanya memang hanya kebetulan semata. Perancang huruf Tobias Frere Jones mengatakan bahwa kesamaan tersebut bisa dibilang sinergi visual dari perusahaan tersebut yang keduanya memang sama-sama bergerak didunia teknologi.

Alasan Google untuk mendesain ulang logonya adalah untuk menyesuaikan diri dari tren menggunakan gadget atau perangkat mobile sebagai alat untuk aktivitas online yang dulu kebanyakan hanya lewat PC. Namun dengan berkembangnya teknologi, sekarang banyak orang yang sedikit demi sedikit meninggalkan PC.

Google juga berharap logo barunya ini bisa sesuai dengan semua perangkat termasuk yang mempunyai layar kecil sekalipun. Nampaknya Google dan Lenovo juga telah "deal" kalau bentuk huruf "e" pada masing-masing logo adalah huruf yang disukai oleh para pengguna internet.

Free-Jones mengatakan bahwa semoga huruf "e" ini tidak membuat geger dunia internet. "Saya benar-benar berharap huruf 'e' ini tidak menjadi populer," katanya.

Kejadian kemiripan ini merupakan sebuah hal yang wajar. Kita tunggu saja apakah nantinya perusahaan lain juga akan membuat kemiripan tersendiri. Kita tunggu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Logo Baru Google dan Lenovo Mirip"

Posting Komentar