Oppo Luncurkan Ponsel Andalan di Indonesia, Oppo R7 dan Oppo R7 Plus

DEDIINFO.COM - Setelah Lenovo meluncurkan Vibe Shot ternyata kemarin juga ada smartphone android baru yang hadir di pasar Indonesia, Oppo R7 dan Oppo R7 Plus.


Oppo R7 dan R7 Plus diluncurkan

Peluncuran Oppo R7 dan Oppo R7 Plus
Peluncuran Oppo R7 & R7 Plus / Kompas

Tak tanggung-tanggung, Oppo langsung meluncurkan dua seri sekaligus Rabu (27/05/2015) kemarin. Mungkin ini sebagai ajang kebangkitan Oppo.

Dikutip Dedi Info dari Kompas, Effendy selaku Assistant CEO dari Oppo mengatakan "Saya sudah tidak sabar memperkenalkan seri Oppo R7 di Indonesia," dalam acara peluncuran Oppo R7 dan R7 plus.

Berapa harga Oppo R7 dan R7 Plus?


Berbicara tentang harga, mungkin ini adalah aspek penting juga yang harus anda ketahui. Harga akan menjadi patokan anda apakah anda ingin membeli ponsel ini atau tidak.

Di Indonesia harga resmi dari Oppo R7 sendiri mencapai Rp. 4.999.999. Sedangkan Oppo R7 plus di bandrol dengan harga fantastis yaitu Rp. 6.999.999

Dengan harga segitu, mungkin target Oppo adalah para penggemar smartphone sejati.

Menurut Effendy juga, desain dari Oppo R7 ini seperti biola. Ini terinspirasi dari lengkungan biola yang indah.

"Lengkungan indah di biola yang menjadi inspirasi R7," tutur Effendy.

Perbedaan R7 dan R7 Plus


Memang dari segi desain sama, namun versi R7 mempunyai embel-embel 'plus' dibelakangnya, ini menunjukkan R7 lebih besar dari R7.

Oppo diluncurkan dengan layar 5 inci full HD 1080 piksel, sedangkan Oppo R7 mempunyai layar lebih besar yakni 6 inci.

Tak hanya itu, perbedaan Oppo R7 dan Oppo R7 Plus juga terasa di sektor sensor. Pada Oppo R7 plus dibawah kamera dilengkapi sensor, namun tidak dengan Oppi R7.

Dalam sektor dalam, Oppo R7 dan R7 plus mempunyai prosesor yang sama, yaitu menggunakan  SoC Snapdragon 615 64-bit 1,5 GHz octa-core.

Dalam segitu RAM, keduanya dilengkapi dengan RAM 3 GB. Pada memorinya, Oppo R7 dibekali 16 GB dan pada R7 plus Oppo membekalinya 32 ROM. Tak hanya itu, Oppo juga menyediakan slot microSD 128GB pada kedua smartphone ini.

Dalam segi kamera, keduanya lagi-lagi memiliki kamera yang sama. 13 MP kamera belakang dan 8 MP dikamera depan.

Pada segi Operating System Oppo memberi ColorOS 2.1 namun masih berbasis android. Pada R7 menggunakan android 4.4 kitkat sedangkan pada versi plus menggunakan lollipop 5.1.

Lenovo juga memberi kapasitas baterai yang menurut saya cukup, pada Oppo R7 Plus mempunyai 4000 mAh namun pada saudaranya hanya mempunyai 2300 mAh.

Oppo R7 dan R7 Plus juga diklaim bisa mencharge hanya dengan waktu 5 menit dan bisa anda gunakan untuk menelpon selama 2 jam, karena Oppo R7 dan R7 plus menggunakan teknologi VOOC.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Oppo Luncurkan Ponsel Andalan di Indonesia, Oppo R7 dan Oppo R7 Plus"