Efek Baik dan Buruk Root HP Android

Menginginkan HP yang mumpuni merupakan harapan semua orang, namun apa yang dilakukan kebanyakan orang jika HP Android mereka kurang tangguh? Ya, ROOT adalah solusi yang dilakukan para pengguna Android jika mereka menginginkan HP Android mereka lebih mumpuni. Begitu juga dengan anda?

Efek Root pada HP Android


Rooting Android System atau Root Sistem Android adalah sebuah cara agar untuk memberikan hak penuh kepada penggunanya agar dapat masuk ke sistem Operating system Android anda. Dengan melakukan root pada android, maka anda bisa melakukan pengaturan sendiri pada sistem android anda. Dengan melakukan root pada android juga, anda akan mendapatkan fitur yang lebih dari pada sebelum rooted / di root. Namun, dimana ada kelebihan maka kekurangan atau efek buruk juga ada. Jadi anda harus mempertimbangkan dulu sebelum melakukan root pada android anda.

Namun, mengapa developer android tidak menyediakan fitur ini di Android?
Karena hal ini juga menyebabkan sistem android anda kurang stabil, bahkan tidak stabil. Jadi itulah mengapa developer android tidak menyediakan fitur ini.

Efek Buruk Root HP Android 


Efek Buruk Root HP Android pertama: Menghilangkan Garansi HP

Melakukan root pada android merupakan hal yang harus diperhitungkan. Jika anda melakukan root pada android anda maka garansi pada HP anda akan hangus. Karena kita sudah termasuk melakukan pembukaan segel pada HP Android kita. Jadi jika kita membawanya ke Service Center dimana garansi android kita disediakan maka pihak garansi akan menolaknya. Ini disebabkan karena anda sendiri yang membuat rusak pada HP anda.

Efek Buruk Root HP Android kedua: Bugs
Bug atau error pada HP android juga bisa disebabkan karena anda meroot HP android anda, karena banyak aplikasi - aplikasi yang kurang sesuai dengan HP anda.

Efek Buruk Root HP Android ketiga: Mudah terserang virus
Ini disebabkan karena sistem keamanan pada HP android anda sudah terbuka, jadi virus malware atau trojan akan mudah masuk ke HP anda.

Efek Baik Root HP Android 


Efek Baik Root HP Android pertama: Meningkatkan kinerja Android
Dengan melakukan root pada android, maka anda akan bebas mengakses sistem pengaturan penuh pada android anda, karena anda sudah membuka keamanan yang menjaga sistem pengaturan tersebut.

Efek Baik Root HP Android kedua: Dapat menginstal aplikasi berbasis rooted
Sebagian aplikasi - aplikasi di di Play Store maupun internet, aplikasinya berbasis rooted, jadi anda harus melakukan root pada HP anda. Dengan root pada android anda maka android aman bebas menginstal aplikasi itu.

Efek Baik Root HP Android ketiga: Menghapus aplikasi bawaan android
Menghapus aplikasi bawaan mungkin menjadi keinginan banyak orang menghapus aplikasi bawaan, namun akses ini dilarang oleh sistem android. Jadi dengan root android anda, maka anda akan bisa menghapus aplikasi bawaan android anda.

Itulah Efek Buruk dan Baik Root HP Android. Kesimpulannya, jika anda melakukan hal ini maka sebaiknya anda memikirkan dahulu sebelum melakukan root pada android anda. Untuk saya pribadi, saya belum melakukan hal ini :). Terima Kasih

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Subscribe to receive free email updates: