Cara Mudah Flash Ulang Vandroid S5E Yang Bootloop (WORK 100%)

Cara Mudah Flash Ulang Vandroid S5E Yang Bootloop (WORK 100%)
Cara Mudah Flash Ulang Vandroid S5E Yang Bootloop (WORK 100%) - Berikut ini merupakan tutorial cara flash Advan Vandroid S5E menggunakan firmware official untuk memperbaiki bootloop atau sekedar memperbarui system.

Advan merupakan salah satu perusahaan lokal yang paling produktif mengeluarkan varian smartphone Android baru. Salah satu diantaranya yang laris di pasar Indonesia yakni Advan Vandroid S5E. Ada lagi Advan Vandroid T yang memiliki 'seribu jenis varian' mulai dari Vandroid T1A sampai T5A yang juga digandrungi di tanah air.

Flashing Advan Vandroid biasa dilakukan dengan memakai SP Flash Tool. Prosesnya cukup mudah, hanya perlu mempersiapkan file firmware smartphone terkait kemudian load file scatter nya dan klik tombol Download. Proses flashing akan berjalan tanpa harus menekan kombinasi tombol tertentu, cukup sambungkan smartphone ke PC melalui kabel data dan preloader akan mendeteksi smartphone secara otomatis.

Masalah yang sering dialami pengguna dalam melakukan flashing Advan Vandroid yaitu ketersediaan firmware yang sulit untuk didapat. Sebetulnya situs resmi Advan sudah memfasilitasi secara gratis seluruh firmware Vandroid mereka akan tetapi kini firmware tersebut tidak dapat diakses oleh siapapun. Beruntung masih banyak pengguna Vandroid S5E yang sudi membagikan firmware secara cuma-cuma di forum sehingga pengguna tak perlu khawatir Vandroid S5E nya jadi bata.

Tutorial flashing berikut menggunakan firmware universal Advan Vandroid S5E, sudah ditest di S5E dengan build number S2-K1-J.B42.2-G dan berhasil

Cara Mudah Flash Ulang Vandroid S5E Yang Bootloop (WORK 100%)

  1. Unduh ketiga file berikut : MediaTek SmartPhone Driver Auto Installer v1.1236.00, SP Flash Tool v3.31352.01, Advan Vandroid S5E Stock ROM Universal
  2. Ekstrak driver MediaTek yang sudah diunduh kemudian install. Untuk mempermudah proses instalasi, disarankan menggunakan Windows 7
  3. Ekstrak juga SP Flash Tool dan Stock ROM Vandroid S5E
  4. Buka folder SP Flash Tool, Run as administrator flash_tool.exe
  5. Tekan tombol Scatter-loading
  6. Cari dan pilih MT6572_Android_scatter.txt dari folder Stock ROM
  7. Tekan tombol Download
  8. Sambungkan S5E ke PC
  9. Pastikan driver terinstall dengan benar ketika smartphone tersambung ke PC
  10. Flashing akan berjalan jika driver terbaca dengan benar
  11. Ulangi langkah nomor 8 jika mengalami kendala pada driver
  12. Selesai
Untuk tutorial flashing ulang Vandroid disertai gambar bisa di lihat di artikel Cara Mudah Flash Ulang Advan Vandroid T.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Flash Ulang Vandroid S5E Yang Bootloop (WORK 100%)"

Posting Komentar